Turut Serta Mendukung Progam Pemerintah, MTsN 2 Sleman Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

Pandemi covid 19 belum juga berakhir. Pada saat ini pemerintah telah mencanangkan berbagai upaya untuk memerangi pandemi tersebut, salah satunya dengan menyelenggarakan program vaksinasi. Program ini diberikan secara bertahap kepada masyarakat, dimulai dari presiden, kemudian tenaga kesehatan dan saat ini sudah merambah pada tenaga pelayanan publik, termasuk guru.

Pemberian vaksinasi kepada pelayan publik di Kabupaten Sleman sendiri sudah dimulai. MTs Negeri 2 Sleman termasuk ke dalam satuan pendidikan yang menjadi sasaran program tersebut. Pada Senin (22 Maret 2021) kemarin, Kepala Madrasah beserta para guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Sleman sudah mendapat vaksinasi yang pertama. Vaksinasi tersebut didaftarkan untuk 51 warga MTsN 2 Sleman. Pemberian vaksinasi dilakukan di Puskesmas Tempel 1 pada pukul 10.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sebelum pemberian vaksinasi, peserta vaksin terlebih dahulu dicek riwayat kesehatannya oleh para petugas dari puskesmas. Dengan demikian, vaksinasi yang diberikan kepada para guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 2 Sleman merupakan vaksinasi yang memang sesuai dengan prosedur yang ada.

Program ini tentu saja ditujukan sebagai salah satu langkah untuk menyelenggarakan pembelajaran secara aman dan karena guru dan tenaga kependidikan memang merupakan garda depan dalam pembelajaran ketika nanti pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan.

Drs. H. Sigit Sugandono, Kepala Madrasah berharap pemberian vaksinasi ini dapat mendukung program pemerintah dan menyukseskan kelangsungan proses pembelajaran nantinya. Selain dengan vaksinasi, langkah yang dilakukan oleh MTs Negeri 2 Sleman dalam memerangi pandemi covid 19 adalah dengan selalu menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).