Pray From Home; Warga MTsN 2 Sleman Bersatu dalam Doa

Pandemi belum juga usai. Angka kasus covid-19 terus bertambah sekalipun angka kesembuhan juga bertambah. Sebagai langkah preventif, pemerintah telah menerapkan berbagai kebijakan guna menghentikan penyebaran virus ini. Kebijakan terakhir yang dilakukan oleh pemerintah sejauh ini adalah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4. Langkah ini tentu saja harus diimbangi dengan pembiasaan 5M oleh masyarakat. Namun, di samping itu, ada satu hal yang wajib dilakukan oleh kita semua dalam memerangi virus ini, yaitu doa.

 

Kegiatan doa bersama dilakukan di berbagai penjuru Indonesia. Seakan bersatu menyuarakan harapan yang sama, rakyat Indonesia merapal doa dengan berbagai cara. MTsN 2 Sleman juga melakukan hal yang sama. Tepat hari Jumat, 23 Juli 2021, seluruh guru, pegawai, siswa, dan orang tua melakukan doa bersama virtual melalui Zoom Meeting. Acara doa bersama dipimpin oleh KH. Ujang Sihabudin, S.Ag., M.Si dan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

“Mari kita doakan semua yang saat ini sedang berjuang melawan virus, baik yang di Rumah Sakit, di tempat-tempat isolasi, maupun di rumah. Semoga para tenaga kesehatan juga selalu diberikan kekuatan,” tutur Drs. H. Sigit Sugandono, Kepala MTsN 2 Sleman saat memberikan sambutan sebelum kegiatan doa dimulai.

Selain melalui Zoom Meeting, kegiatan doa bersama yang dihadiri oleh ratusan peserta ini juga disiarkan langsung melalui live streaming Youtube channel MTsN 2 Sleman. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang memang tidak bisa mengakses doa bersama melalui Zoom Meeting, dapat langsung melhat acara tersebut melalui Youtube.

Semoga dengan kegiatan doa bersama ini, pandemi covid-19 segera hilang dari bumi pertiwi. Aamiin.