Gelar Mujahadah secara Virtual, MTsN 2 Sleman Optimis Menghadapi UMAD dan ASPD

Sebesar apapun usaha, pasti membutuhkan pertolongan Allah SWT. Jika Allah SWT sudah berkehendak, maka apaun itu pasti akan terjadi. Hal ini juga berlaku dalam ranah pendidikan. Sekeras apapun belajar, jika tidak diiringi dengan doa yang khusyuk, hasil yang dicapai pun tidak akan maksimal.

Sejalan dengan pemikiran tersebut, maka MTsN 2 Sleman menggelar acara mujahadah (doa bersama) secara virtual dalam rangka menyambut UMAD dan ASPD bagi kelas IX pada Rabu, 17 Maret 2021. Acara doa bersama ini diisi oleh Ustadz H. Ujang dan berlangsung dengan penuh khidmat.

Acara mujahadah ini merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan MTsN 2 Sleman dalam menghadapi ujian bagi kelas IX. Namun, dikarenakan masih adanya pandemi covid-19, maka kegiatan mujahadah kali ini dilakukan secara virtual melalui siaran Youtube pada channel MTsN 2 Sleman.

Orang tua dan seluruh siswa kelas IX hadir menyimak acara tersebut dari awal sampai akhir melalui siaran live di Youtube. Mereka mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap acara doa bersama dapat membawa jalan kemudahan bagi para siswa yang akan melakukan ujian.

Adapun peserta mujahadah yang mengikuti kegiatan secara langsung (offline) di madrasah hanya kepala madrasah, pengisi acara, guru, dan staff. Tentu saja, seluruh kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. MTsN 2 Sleman selalu mengedepankan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dengan adanya kegiatan mujahadah ini,  seluruh kelas IX diharapkan dapat menjalani Ujian Madrasah dan ASPD dengan lancar serta kelak dapat diterima pada sekolah terbaik di jenjang selanjutnya,” tutur Kepala Madrasah MTsN 2 Sleman, Drs. H. Sigit Sugandono dalam acara tersebut.